Penikaman Mahasiswa Di Kota Bima Terjadi Lagi (2015)

KOTA BIMA-Naas menimpa Adhar mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bima tewas ditikam orang tidak dikenal. Korban jatuh tergeletak tepat di jalan depan kampusnya, Senin (2/3) sekitar pukul 11.30 Wita.

‎Korban asal Desa Wadu Wani, Kecamatan Woha itu diketahui ditikam setelah rekan sekampusnya melihat korban berlumuran darah. Korban pun dilarikan ke RSUD Bima, tetapi sayang nyawa korban tidak tertolong.

Diduga luka tikam di punggung korban cukup dalam. Sehingga banyak mengeluarkan darah membuat korban tidak bisa diselamatkan.

‘’Saya tidak tahu bagaimana kronologis kejadiannya. Karena kejadian penikaman ini terjadi di jalan depan kampus,’’ ungkap Ketua Prodi STIH Bima,  Taufik Firmanto SH saat ditemui Radar Tambora di RSUD Bima, Senin (2/3) kemarin.

Dia mengaku, kasus pembacokan tersebut terjadi saat jam istirahat kuliah. Saat itu korban hendak membeli snack di kios depan kampus setempat. ‘’Sebelum ditikam korban mengumpulkan uang dari teman-temannya untuk membeli snack. Kebetulan dia (Korban. Red) ketua tingkat di Kelas II A,’’ sebutnya.

Lanjut Taufik panggilannya, apa yang melatar belakangi kejadian tersebut belum diketahui. Bahkan pelaku kata dia, belum juga diketahui jelas. ‘’Memang dugaan sementara mahasiswa kami juga. Tetapi apakah mahasiswa STIH atau STAIM belum bisa saya pastikan,’’ ujarnya.

Diakui Taufik , pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kasus itu kepada pihak kepolisian. Siapapun pelakunya, kata dia, agar bisa menyerahkan diri dan bertanggung jawab atas perbuatannya.
Disisi lain, Taufik mengaku, korban Adhar beberapa waktu lalu pernah memiliki masalah. Korban kata dia, pernah dikejar oleh teman mahasiswanya menggunakan parang. ‘’Tetapi kasus ini sudah kita damaikan. Korban dan temannya terbut berjanji tidak mengulangi lagi kasus yang sama,’’ katanya.

Sementara Kapolsek Rasanae Barat, Kompol H Nurdin membenarkan korban Adhar tewas  ditikam. Korban mengalami luka dibagian punggung.  Sementara pelaku penikam kata dia, masih dicarai pihaknya. ‘’Kejadian ini terjadi didepan kampus setempat,’’ ungkapnya.

Kata dia, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian pelaku penikaman tersebut. Dia menduga, pelaku merupakan mahasiswa setempat. ‘’Kami kerja dulu. Pelaku sedang kita buru,’’ pungkasnya.

berita ini diambil dari koran radar tambora edisi Rabu 04 Maret 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s